-->

TUTORIAL GOOGLE ADWORD

Cara Daftar Google AdWord dan cara menggunakan Riset Keyword dengan Google Keyword Planner, ok kita langsung saja yach, Melakukan riset keyword bagi seorang internet marketer merupakan hal yang harus dilakukan, mau tau kenapa? karena Dengan melakukan riset keywords kita bisa mengukur seberapa besar potensi trafik yang diperoleh dari search engine Google berdasarkan rangkaian kata kunci yang akan kita optimasi. nah karena sangat penting bagi kehidupan blog kita dalam artian kalau blog kita ramai otomatis dompet kita juga semakin tebal,hehe.... dalam melakukan riset keyword ada banyak sekali tool yang menyediakan hal tersebut ada yang berbayar ada juga yang geratis, nah yang geratis ini yang akan kita bahas , diantara salah satu tools gratisan yang bisa kita gunakan untuk menemukan keyword (kata kunci) yang potensial adalah dengan menggunakan Google Keyword Planner.

google adword

Diatas kita sudah menyinggung betapa pentingnya melakukan riset keywords di blog/web kita, logiknya Ketika kita membangun sebuah website/ blog untuk bisnis,jika tidak ada sasaran akan bisnis kita otomatis bisnis yang kita kelola akan gulung tikar, maka dari itu menentukan trafik tertarget adalah sesuatu yang sangat berharga. Trafik ini bisa kita dapatkan dari berbagai sumber, ada yang berbayar ada juga yang geratisan, nah untuk yang geratisan salah satunya adalah dari mesin pencari Google. Jika website/ blog Anda teroptimasi dengan baik untuk keywords sasaran kita, maka kemungkinan besar website Anda tersebut akan nongkrong di halaman utama setiap kali ada orang yang mengetikkan kata kunci pilihan Anda tersebut.

Untuk mendapatkan hal diatas langkah-langkah yang perlu kita lakukan dalam melakukan riset keywords dengan Google Keyword Planner adalah sebagai berikut:

  • Mendaftar ke Google Adwords Untuk Panduan Pendaftaranny silahkan baca artikel Cara Daftar Google Keyword Planner

Cara Menggunakan Google Keyword Planner

    Setelah Langkah diatas sudah sukses kini kita melangkah pembahasan bagaimana cara menggunakan Google Keyword Planner dan melihat beberapa menu pada halaman Google Adwords.

  • Klik menu “Fitur/Tools”, Pada bagian sub menu “Tools”, silahkan pilih “Google Keyword Planner”.
  • Setelahitu silahkan klik pilihan “Dapatkan data dan tren volume penelusuran”,  lihat gambar berikut.
  • Silahkan masukkan kata kunci yang berhubungan dengan bisnis Anda/target artikel anda pada kolom yang tersedia, untuk bagian “Penargetan” Jika target market Anda Indonesia maka isikan trgeting kita Indonesia, lalu pada bagian Location masukkan Indonesia , dan untuk bahasa silahkan pilih Indonesian kemudian klik “Dapatkan volume penelusuran”.
  • Selanjutnya nanti kita akan melihat halaman result, di mana pada halaman tersebut kita bisa melihat trend keyword yang kita cari. karena kita ingin mencari keywords yang terkait dengan keyword utama kita maka klik tab “Ide Kata Kunci” . 

Demikianlah cara riset keywords dengan Google Keyword Planner ini semoga artikel ini bisa membantu.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "TUTORIAL GOOGLE ADWORD"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel