-->

CARA AGAR HALAMAN WEBSITE CEPAT TERINDEX GOOGLE

Google Search Console atau nama lain dari Google Webmaster Tools adalah salah satu layanan gratis dari Google yang ditujukan untuk para pemilik blog atau website. Tujuan dari layanan ini adalah untuk  membantu webmaster yang ingin website-nya teroptimasi dan mempunyai struktur yang sesuai dengan aturan-aturan dan rekomendasi search engine Google terutama dari sisi on-page. Didalam layanan geratis ini anda bisa memanfaatkan fitur-fitur yang adal didalamnya salah satunya adalah layanan perayapan (crawl).

google console

Menu ini menampilkan segala hal berkaitan dengan perayapan (crawl) yang dilakukan oleh robot Google di website Anda. Untuk membantu agar halaman-halaman di website Anda cepat terindex, Anda bisa menggunakan fitur ini dengan cara silahkan klik Google (Fetch as Google) yang berada di menu Perayapan >> Ambil Sebagai Google. lihat gambar berikut



  • Masukkan halaman yang ingin diindex, pada menu ini ada dua pilihan Fetch dan Fetch Rander, silahkan pilih menurut kebutuhan anda, untuk keterangan mana yang harus di pilih silahkan lihat keterangannya di bawah.

Keterangan:

1. Fetch
Tombol fetch ini akan kita gunakan setelah kita memasukan url dari blog kita ke kolom yang telah disediakan oleh webmaster tools tersebut. Fungsi dari tombol Fetch ini adalah untuk mengcrawl artikel baru yang sudah anda buat agar webmaster tools memperoleh url dari artikel tersebut, dan setelah itu bot mesin pencari akan menambahkan artikel kita kedalam direktori indeks mereka. 

2. Fetch Render
Fetch and Render, sebenarnya fungsi dari tombol ini tidak jauh beda dengan fungsi Fetch sebelumnya, namun ada perbedaan sedikit jika Fetch untuk mengcrawl artikel baru, sedangkan Fetch Rebder adalah untuk mengcrawl artikel yang sudah  pernah anda submit sebelumnya ke google webmaster tools dan kemudian anda mengedit artikel tersebut maka kalau kasusnya seperti ini yang lebih tepat anda pilih Fetch Render.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "CARA AGAR HALAMAN WEBSITE CEPAT TERINDEX GOOGLE"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel