-->

CARA MENGHAPUS DATA CACHE DI GOOGLE CHROME DENGAN MUDAH

Assalamu'alaikum,, kita berjumpa lgi di web tutorial page ini, materi kali ini admin ingin membahas cara menghapus berkas data-data yang tersimpan di mesin pencarian google chrome, sebelumnya kita harus tahu dulu apa itu cache?? cache adalah kumpulan data-data dari proses komputasi/pencarian yang dapat diakses kembali, sehingga kita tidak repot-repot lagi menuliskan hal pencarian ataupun alamat web nya, kita tinggal tekan ctrl+H data yang sudah pernah di cari akan muncul sehingga dapat digunakan untuk melakukan proses pencarian berikutnya dengan lebih cepat. proses pencarian dengan adanya Cache dapat membuat aplikasi berjalan lebih cepat ketika sudah digunakan sebelumnya.
google chrome

Cache di Google Chrome atau mozilla firefox atau yang lainnya memang sangat berguna bagi sebagian pengguna internet. Akan tetapi, beberapa diantaranya memilih untuk menghapus cache  tersebut secara berkala dengan alasan meluangkan kapasitas penyimpanan memori internal dan atau alasan lainnya.

Cara penghapusan cache di Google Chrome bisa di bilang sangat mudah untuk dilakukan. anda tinggal ikuti langkah-langkah yang akan admin berikan, oleh karena itu silahkan simak dan perhatikan setiap intruksi yang diberikan agar anda tidak salah jalan. Untuk membersihkan data cache di Browser Opera Mini silahkan klik"cara Membersihkan data cache/histori di browser Opera Mini"

Berikut ini langkah-langkah untuk menghapus cache di google chrome:
  • Silahkan anda buka aplikasi Google Chrome
  • Kemudian klik ikon tiga titik yang berada di pojok kanan atas aplikasi, 
  • Setelah itu akan ada pilihan kemudian anda pilih Fitur Lainnya
google chrome

  • Klik Clear Data Browsing. Atau, Anda dapat Menekan Ctrl+H nanti akan muncul menu pop up 
  • Klik menu semua untuk mengatur batas waktu data yang akan dihapus
  • Klik CLEAR BROWSING DATA
google chrome


  • Tunggu sampai proses selesai

Demikian pembahasan kali ini semoga bermanfaat

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "CARA MENGHAPUS DATA CACHE DI GOOGLE CHROME DENGAN MUDAH"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel