-->

CARA MEMBERSIHKAN DATA CACHE / HISTORY DI BROWSER OPERA MINI

Assalamu'alaikum...Pada kesempatan ini saya ingin berbagi mengenai cara membersihkan data cache atau data simpanan semesntara dari pencarian anda di mesin pencari/browser. Sebenarnya banyak mesin pencari yang menyediakan untuk browsing di internet salah satunya adalah dengan menggunakan browser Opera Mini. Pada pembahasan yang akan saya ulas ini adalah dengan menggunakan Browser Oprea Mini. Untuk menghapus data cache di google chrome silahkan klik "cara menghapus data cache di google chrome dengan mudah"
browser

Sebelum kita masuk kepembahasan alangkah baiknya anda mengetahui terlebih dahulu mengenai Definisi Cache dan Fungsinya. Cache adalah sebuah file yang dibuat untuk menyimpan data sementara baik di smartphone atau di Computer anda. Sedangkan Fungsinya adalah untuk mempermudah anda dalam mempercepat pencarian pada sebuah halaman situs, sehingga anda tidak susah-susah menulis lagi. Namun jika anda sering melakukan pencarian di browser tersebut lama kelamaan data cache tersebut akan menumpuk dan akan memperlambat kinerja dari browser itu sendiri.

Meskipun sebagian dari aplikasi browser sudah memasang cara yang otomatis dalam penghapusan data cache dalam waktu jangka waktu tertentu, namun terkadang ada saja kendala yang terjadi sehingga tidak bisa terhapus secara otomatis.Semakin besar volume data cache tersimpan semakin besar pula beban pada kapasitas memori dalam perangkat anda.

Oleh karena itu pada kesempatan ini saya ingin berbagi mengenai cara menghapus data cache di browser Opera Mini sehinga kinerja browser anda semakin cepat loadingnya

Cara Membersihkan browsinh History di Opera Mini

Perlu anda ketahui bahwa setiap anda melakukan pembersihan bowsing History atau cache, perangkat akan kembali menyimpan data cache baru dan akan memerlukan waktu untuk loading di kunjungan pertama anda, hal demikian adalah hal yang wajar dan akan kembali normal seperti biasa. Untuk langkah-langkahnya silahkan anda simak di bawah ini
  • Silahkan anda masuk ke browser Opera Mini
  • Silahkan anda klik icon jam/histori
    browser
  • Klik hapus data Browsing lihat gambar berikut
    browser
  • Silahkan anda klik tanda panah dan pilih data yang akan anda hapus
    opera mini
  • Silahkan anda klik Hapus Data dan tunggu sampai prosesnya selesai
Melakukan penjelajahan pada halaman web akan meninggalkan bayak data riwayat pencarian yang akan mengakibatkan kapasitas ruang penyimpanan anda akan penuh sehingga loading aplikasi anda akan lambat. Oleh karena itu lakukanlah pembersihan pada browser anda secara rutin agar anda dapat melakukan browsing dengan cepat.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "CARA MEMBERSIHKAN DATA CACHE / HISTORY DI BROWSER OPERA MINI"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel