-->

CARA OPTIMASI SEO OFF PAGE DENGAN BENAR

Optimasi Off-page adalah usaha-usaha peng-optimasian situs ke luar. Untuk kata kunci kompetitif, Optimasi on-page saja tidak cukup untuk merangkinkan situs di hasil pencarian. Terutama untuk situs baru yang belum punya audience, kecuali jika persaingan kata kuncinya cukup rendah. Oleh karena itu Anda perlu melakukan optimasi off-page, yaitu dengan melakukan link building ke situs Anda.

off page seo

Dalam benak anda pasti bertanya-tanya, apa sih link building itu?..manfaatnya apa untuk situs saya???...baiklah akan saya terangkansedikit mengenai definisi dari link bilding sebenarnya anda bisa dapatkan di berbagai situs yang membahas mengenai SEO, namun secara garis besar yang namanya link building itu adalah sebuah penamaan link dari berbagai situs lain yang mengarahkan URL tersebut ke URL anda dengan berbagai keyword. contohnya seperti ini, di situs youtube.com memberi link ke situs twitter.com. Maka situs twitter.com mendapatkan backlink dari situs youtube.com. Nah seperti itulah yang namanya link building, Karena mengoptimasi situs dengan memasang backlink itu penting untuk kesuksesan situs kita disini akan saya kasih sedikit mengenai sumber-sumber yang bisa untuk di pasang backlink, ada beberapa sumber link building yang dapat Anda manfaatkan untuk mengoptimisasi website Anda, diantaranya adalah:

  1. Blog Commenting. Meletakkan link website kita saat berkomentar di website lain pada kolom komentar atau kolom website pada isian nama dan website saat mengisi komentar.
  2. Forum Activity. Meletakkan link saat membuat thread, menjawab thread, atau berupa link didalam signatured.
  3. Social Bookmark. Melakukan aktivitas berbagi link pada social bookmark.
  4. Guest Blogging. Mengirimkan artikel yang didalamnya terdapat link ke website kita untuk dipublish di website orang lain.
  5. Directory Submit. Melakukan listing website kita pada directory online.

Sebenarnya sumber-sumber untuk optimasi situ anda dengan link building itu sangatlah banyak, namun pada umumnya ke lima sumber diatas itu sudah dirasa cukup untuk memulai mempelajari basic link building, setelah basic link building sudah anda kuasai maka untuk kedepannya anda bisa menegetahui bagaimana strategi dalam mengoptimasi situs anda sendiri.

Untuk memahami pentingnya off-page SEO, saya akan menjelaskan sedikit mengenai hubungan antara search engine dan link. Link dari luar situs, kita analogikan sebagai sebuah dukungan/voting. Jika ada link situs Anda dipasang seseorang di websitenya, maka itu artinya orang tersebut menganggap situs Anda penting. Semakin banyak orang yang menaruh link situs Anda di website mereka, maka itu artinya semakin banyak orang menganggap situs Anda penting.

Dari situlah Google menilai peringkat sebuah situs. Semakin banyak dan semakin tinggi kualitas linknya, maka semakin baik pula peringkat situs tersebut. Ibarat dua orang yang sedang mengincar jabatan menager di sebuah perusahaan, antara si A dan si B. Reputasi si A dikenal baik, ramah, lihai
berkomunikasi dan punya integritas. Sementara si B dikenal kurang baik, tidak suka bergaul, sering bolos dsb. Maka otomatis banyak karyawan yang memberikan dukungan kepada si A.
Maka atas dasar inilah perusahaan mengangkat si A sebagai manager. Begitu juga dengan search engine, Google akan menaikkan sebuah situs berdasarkan kualitas dan kuantitas link yang menuju ke situs tersebut. Inilah mengapa link dari situs lain (backlink) memegang peranan penting
dalam SEO.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "CARA OPTIMASI SEO OFF PAGE DENGAN BENAR"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel