-->

TEKNIK-TEKNIK SEO BACKLINK YANG KELIRU

Baiklah kita lanjutkan pembahasan mengenai Link building, di artikel sebelumnya admin sudah membahas mengenai "cara optimasi seo off page yang benar" silahkan bisa di pelajari mengenai teknik-teknik seo di artikel tersebut.
Setelah kita membahas Pengoptimasian seo off page yang benar kini admin ingin berbagi mengenai teknik-teknik link building yang saya anggap keliru, kenapa?? karena Link yang didapatkan dengan cara-cara di bawah ini biasanya berkualitas rendah. Meskipun kadang bisa meningkatkan peringkat situs Anda, namun hanya dalam jangka pendek tidak kontinu, kemudian akan dihukum penalti oleh Google.
teknik building

Karena itu lebih baik menghindari teknik seperti ini.Walaupun Anda memiliki situs dengan konten yang baik, namun kalau Anda melakukan optimasi off-page yang asal-asalan maka konten Anda yang berkualitas menjadi tidak ada artinya. Jika situs Anda memiliki value (nilai) dan value ini terlihat oleh orang lain, maka mereka akan dengan senang hati memberikan link kepada Anda.

Inilah esensi dari link building. Untuk memberikan value, maka Anda harus memiliki konten yang berkualitas. Untuk memperlihatkan value ini kepada orang lain, Anda harusmelakukan pemasaran konten. Jadi content marketing adalah “sumber” backlink utama bagi Anda. Namun berharap sepenuhnya dengan jenis backlink seperti ini tentu akan sangat lama. Anda harus melakukan tindakan aktif dengan mempromosikan situs Anda sehingga dilirik oleh banyak orang, dan mereka tidak keberatan untuk menaruh link situs Anda di website mereka.

Teknik Link Building Yang Keliru

Berikut ini beberapa di antaranya:
  • Membeli link & menggunakan jasa backlink. Sebenarnya tidak salah jika Anda membeli link atau menggunakan jasa backlink. Namun, perlu Anda perhatikan kualitas jasa backlink tersebut. Pastikan reputasinya bagus.
  • Terlalu banyak mengoptimasi anchor text tertentu. Kesalahan dalam SEO yang pertama adalah terlalu fokus pada optimasi anchor text tertentu yang biasanya berupa kata kunci. Oh, masih asing dengan istilah anchor text ya? Anchor text adalah susunan kata yang dijadikan label sebuah tautan. Biasanya ditandai dengan perbedaan warna atau terkadang dengan garis bawah.
  • Bertukar link. Cara yang amat populer di era pertengahan sampai akhir 2000-an yaitu bertukar link secara langsung. Namun saat ini tidak memberikan manfaat positif lagi.
  • Komentar di blog & forum. Keduanya saat ini sering menjadi lahan spam. Sebetulnya tidak masalah jika halaman situs tersebut memiliki Page Rank bagus dan relevan dengan situs Anda.
  • Auto-approve link. Maksudnya adalah segala bentuk link yang tidak melalui moderasi dari pemilik situs. Artinya link tersebut langsung muncul ketika Anda memasukkan alamat situs Anda tanpa perlu persetujuan dari pemilik situs. Sebaiknya Anda hindari backlink jenis ini.
  • Menggunakan tools untuk Tier 1. Ada beberapa software/tool yang bisa digunakan untuk mendapatkan link secara otomatis, tetapi link yang Anda dapatkan berkualitas rendah dan justru bisa merusak situs. Ketahui kapan Anda harus menggunakan tool, dan kapan sebaiknya Anda melakukan link building secara manual.
  • Private Blog Network. Artinya sekumpulan blog yang dimiliki oleh 1 orang yang hanya difungsikan sebagai ladang backlink ke situs utama mereka. Google secara aktif menghukum jaringan blog seperti ini. Sebetulnya tidak salah Anda menggunakan link building jenis ini, hanya saja perlu berhati-hati, dan biayanya juga cukup mahal.
  • Spam. Dalam bentuk apapun, teknik spamming tidak akan memberikan manfaat positif untuk Anda. Hindari spaming link untuk meneysite Anda, karena cenderung beresiko.
  • Tidak menggunakan desain mobile-friendly. Saat ini desain yang mobile-friendly sudah dijadikan salah satu faktor oleh Google untuk menentukan peringkat web di hasil pencarian, khususnya pada perangkat mobile. Alasannya jelas, sekarang pengguna perangkat mobile sudah sangat banyak, lebih banyak dari pengguna komputer desktop

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "TEKNIK-TEKNIK SEO BACKLINK YANG KELIRU"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel